10 Tim Terboros di Musim Panas 2017

Ternyata Bukan PSG Yang Terboros Dalam Transfer Musim Panas Ini

Berita Sepak Bola Terbaru – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa beberapa bulan terakhir ini sedang terjadi bursa transfer yang cukup mengejutkan, seperti misalnya Neymar yang pindah ke PSG dengan nilai transfer yang sangat fantastis. Namun tahukah kalian bahwa sebenarnya bukan PSG yang mengeluarkan uang terbanyak dalam musim ini. Lalu siapa ?

Berita Olahraga – Berikut ini adalah 10 Tim Terboros di Musim Panas 2017 :

  1. Manchester City

Manchester City berada di peringkat pertama dengan menghabiskan biaya sebesar €244 juta atau setara dengan 3,8 triliun rupiah. Tentu saja ini nilai yang sangat wajar melihat mereka membeli 7 pemain sekaligus, yaitu Walker, Ederson, Kayode, Bernardo Silva, Douglas Luiz, Danilo, dan juga Mendy.

  1. PSG

Berada di posisi kedua jelas adalah Paris Saint Germain atau PSG. Jika dihitung dari tingkat pemain, PSG memang mengeluarkan nominal paling tinggi. Hanya membeli 2 pemain musim ini, PSG harus mengeluarkan €238 juta atau setara dengan 3,7 triliun rupiah. €222 juga harus dihabiskan untuk membeli Neymar Jr dari Barcelona dan sisanya untuk membeli Berchiche.

  1. AC Milan

Di posisi ke – 3 ada AC Milan yang musim ini membeli pemain secara gila – gilaan. Ya, AC Milan baru – baru ini mendapatkan sponsor dan langsung mengubah semua posisi pemain yang ada dalam timnya. 10 pemain dibeli untuk mengubah skuad yang sudah kehilangan taring pada musim kemarin. Total pengeluarannya adalah €189 juta atau setara dengan 2,9 triliun rupiah.

  1. Manchester United

Jika membahas tim yang satu ini, jelas semuanya sudah merasa wajar karena Manchester United merupakan tim kaya dengan utang yang paling banyak juga. Manchester United menghabiskan sekitar €164 juta atau sekitar 2,6 triliun rupiah untuk bursa transfer musim panas ini. Angka tersebut dikeluarkan hanya untuk membeli 3 pemain yaitu Lindelof, Lukaku, dan juga Matic.

  1. Everton

Cukup mengejutkan memang bahwa tim ini bisa berada di posisi ke – 5 dalam urutarn Tim Terboros di Musim Panas. Tanpa disangka, pembelian 6 pemain oleh Everton menghabiskan sekitar €147 juta atau sekitar dengan 2,3 triliun rupiah. 6 pemain tersebut adalah keane, Pickford, Klaassen, Sandro Ramirez, Onyekuru, dan Sigurdsson. Harga tersebut belum termasuk Rooney.

  1. Juventus

Tim ini juga bisa dibilang membeli pemain secara gila – gilaan. Total ada 9 pemain yang dibeli oleh Juventus dengan total pengeluaran €142 juta atau sekitar 2,2 triliun rupiah. Douglas Costa, Cuadrado, Benatia, Bentacur, Szczesny, Matuidi, De Sciglio, Del Fabro, dan juga Bernardeschi merupakan 9 pemain tersebut.

  1. Chelsea

Setelah menjadi juara dari Liga Premier Inggris musim kemarin, Chelsea optimis akan menjadi juara lagi setelah membeli 3 pemain dengan bandrol €140 juta atau sekitar 2,2 triliun untuk membeli 3 pemain, termasuk juga Morata yang dibeli dari Real Madrid.

  1. Bayern Munchen

Tim asal Jerman ini membeli 5 pemain dengan mengeluarkan sekitar €103 juta atau 1,6 triliun. Termasuk meminjam James Rodriguez dari Real Madrid.

  1. Roma

Roma mengeluarkan sekitar  €88 juta atau sekitar 1,3 triliun untuk membeli total 11 pemain. Harga ini bisa dibilang cukup murah untuk ukuran 11 pemain sekaligus.

  1. Barcelona

Barcelona yang baru – baru kehilangan Neymar, mengeluarkan sekitar €87 juta atau sekitar ,13 triliun untuk membeli 4 pemain yaitu Pauliho, Deulofeu, Semendo, dan juga Marlon.