4 Tips Mencari Uang di Momen Akhir Tahun

4 Tips Mencari Uang di Momen Akhir Tahun

Kabar Terpopuler – Banyak orang mengidentikkan momen akhir tahun dengan liburan dan foya-foya. Tapi, bagaimana kalau kita ubah akhir tahun dari citranya yang boros dan penuh hura-hura. Sebab, akhir tahun juga bisa digunakan sebagai momen untuk mencari uang.

Terima kasih atas kehadiran teknologi canggih yang memudahkan rencana kita tersebut. Cukup dengan internet, maka uang bisa kita peroleh sementara sebagian besar orang justru menghabiskannya di masa itu.

Penasaran ingin tahu caranya? Berikut selengkapnya seperti dikutip dari CekAja.com:

1. Buat website khusus perjalanan liburan

Saat menjelang akhir tahun, orang banyak mencari tahu mengenai destinasi liburan dan serba serbi yang berkaitan dengan perjalanan akhir tahun. Artinya, tingkat pencarian di dunia maya terhadap hal yang berbau liburan seperti destinasi, rute perjalanan, tips dan trik liburan akan sangat tinggi.

Manfaatkan momen ini untuk mendapatkan uang dari Google Adword. Jika Anda memang doyan jalan-jalan dan punya segudang data, foto dan video dokumentasi perjalanan, saatnya untuk membuat website serius tentang hal tersebut.

Jika pengunjung yang datang ke website Anda tinggi, Anda tinggal tunggu uang datang dan masuk ke rekening tanpa perlu susah payah.

2. Daftarkan rumah Anda di aplikasi sewa kamar

Bagi Anda yang sering traveling ala backpacker pasti familiar dengan website sewa kamar yang sedang marak belakangan ini. Nah, bila di lain waktu Anda jadi penyewa, kenaoa sekarang tidak sebaliknya.

Daftarkan kamar Anda ke website tersebut dan dapatkan peluang memperoleh uang untuk menambah kebutuhan akhir tahun Anda. Apalagi jika Anda berencana untuk meninggalkan rumah selama liburan akhir tahun, setidaknya biaya Anda menginap ketika berpergian ke luar kota menjadi lebih ringan karena mendapat subsidi dari sini.

3. Jasa tour guide lewat instagram

Anda jago fotografi dan tinggal di daerah wisata? Akhir tahun ini coba tawarkan jasa guide melalui akun instagram yang Anda kelola. Pasang foto-foto koleksi Anda yang paling keren dan menunjukkan asyiknya berlibur di daerah Anda.

Jika punya kendaraan yang menganggur, tawarkan juga jasa sopir plus kendaraan. Mendekati musim libur seperti sekarang, perbanyak dulu follower Anda.

4. Bikin open trip liburan bareng

Anda bisa bikin open trip atau liburan bareng melalui forum online dan sosial media. Tawarkan harga yang murah dan bersaing serta jadwal dan kegiatan liburan yang menarik. Sebaiknya Anda memang punya pengalaman traveling yang mumpuni.

Kabar Trending – Pastikan juga Anda punya kenalan yang memiliki bisnis di bidang transportasi entah itu mini bus atau mobil rental. Ingat, jangan mengambil untung terlalu besar, karena open trip biasanya jauh lebih murah dibandingkan paket dari travel agent.