5 Tips Berburu Pokemon di Akhir Pekan

5 Tips Berburu Pokemon di Akhir Pekan
5 Tips Berburu Pokemon di Akhir Pekan
5 Tips Berburu Pokemon di Akhir Pekan

Kabar Berita Trending – Di akhir pekan ini waktu untuk menjadi Pokemon trainer di Pokemon Go jelas menjadi lebih leluasa, sehingga permainan kamu akan lebih optimal dibandingkan di hari kerja.

Pun demikian, supaya proses pencarian Pokemon tetap aman dan nyaman, sekaligus supaya lebih produktif, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bermain Pokemon Go di akhir pekan ini.

1. Baterai penuh

Apa rasanya kalau berburu Pokemon, tiba-tiba baterai ponsel habis? Tak perlu dijawab, sudah pasti bete. Karena itu, saat berburu pastikan baterai terisi penuh. Apalagi, Pokemon Go memang relatif boros baterai karena fitur GPS dan internet yang menyedot daya baterai.

Dengan demikian, sebaiknya baterai ponsel atau power bank selalu dalam kondisi penuh. Jangan lupa charge keduanya sebelum berburu, misalnya semalam sebelum perburuan. Di samping itu, kamu juga bisa menghemat baterai dengan mengurangi tingkat kecerahan layar ponsel seperlunya.

2. Waspada Selalu Lingkungan

Banyak kabar beredar bahwa pemain Pokemon Go ada yang tertabrak, terpeleset, bahkan tercebur kala menjadi sedang berburu Pokemon. Penyebabnya apalagi kalau bukan mereka terlalu asyik melihat layar tanpa peduli sekitar. Selalu utamakan selamat.

Maka, selalu perhatikan jalanan yang dilewati karena kendaraan bisa saja datang dari banyak arah. Lebih baik melihat pokestop terlebih dahulu, lalu baru berjalan ke arahnya dengan cermat.

Berjalan sambil menunduk melihat layar jelas berbahaya. Jangan lupa juga untuk menjaga baik-baik barang bawaan pribadi, terutama dompet. Saking asyiknya mencari, apalagi di akhir pekan yang padat orang, dompet kamu bisa-bisa raib dicopet kalau kamu teledor!

3. Ikuti Alur Peta

Kadang terlalu bernafsu ingin mendapatkan semua Pokemon dan Pokestop, namun melupakan alur peta. Maka yang terjadi adalah tidak fokus, ke sana tidak, ke situ tidak. Maka lebih baik, kunjungi Pokestop dari ujung ke ujung supaya tidak ada yang terlewat. Sebelum masuk ke sebuah tempat berburu, pastikan ada berapa Pokestop di dalam sana dan di mana saja letaknya.

4. Gunakan produk perawatan tubuh

Di musim menjelang kemarau ini, tak ada salahnya kamu menggunakan tabir surya sebelum berburu. Permainan ini seru dan mengasyikkan, sehingga kamu mungkin lupa kalau kamu sedang disengat sinar mentari, terlebih kalau tengah hari.

Saat tengah hari, sinar matahari bisa membakar kulit. Kalau terlalu lama terpapar sinar ultraviolet, malah bisa berisiko kanker kulit. Jadi, sebaiknya kamu mengoleskan tabir surya setengah jam sebelum berburu, terutama di tangan, leher, dan wajah. Selain itu, produk perawatan tubuh lainnya adalah deodoran yang dirancang menyerap bau badan yang keluar melalui keringat.

5. Gunakan Busana dan Sepatu yang Nyaman

Posisikan kamu akan berolah raga jogging, banyak jalan saat berburu. Maka kurang pas kalau kamu menggunakan kemeja dan sepatu kulit pantofel, misalnya. Kamu akan cepat lelah gara-gara saltum alias salah kostum.

Jangan sampai kulit kaki lecet akibat terlalu lama berjalan dan sepatu yang digunakan kurang pas. Sekiranya kamu sudah lelah, istirahatkan kaki dan badan sebentar. Selamat berburu!