6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur
6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur
6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

Berita Kabar Trending – Kita pasti sering mendengar cerita orang-orang sukses yang bangun lebih pagi setiap harinya, dan melakukan banyak kegiatan, ketika orang lain masih berbaring di kasurnya.

Namun, orang sukses ternyata tidak hanya “sibuk” pada pagi, siang, dan sore saja. Orang-orang sukses bahkan melakukan berbagai kegiatan sebelum waktu tidur malam tiba. Mengutip dari Lifehack, berikut 6 kebiasaan orang sukses sebelum tidur

1. Baca buku

Miliader Microsoft Bill Gates adalah salah satu orang yang rajin membaca buku. Setiap malam sebelum tidur, dia menghabiskan waktu sejam untuk membaca buku dari berbagai topik, mulai dari politik hingga sejarah. Selain mendapat pengetahuan baru, kebiasaan membaca setiap hari dapat mengurangi stres dan meningkatkan kemampuan otak.

2. Berhenti Gunakan Gadget

Salah satu kebiasaan unik lainnya yang dilakukan orang sukses adalah berhenti menggunakan gadget pada saat menjelang tidur.

Arianna Huffington selalu melakukan kebiasaan ini, dengan menaruh semua gadgetnya di ruangan lain selain kamarnya di malam hari. Selain agar tidak terganggu dengan gadget Anda, kebiasaan ini juga dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak, karena pengaruh sinyal gadget dapat menganggu kualitas tidur.

3. Jalan Kaki Berkeliling Ruangan

Kebiasaan unik lainnya dari orang sukses adalah mereka rajin berolahraga sebelum tidur. Salah satu olahraga yang sering mereka lakukan adalah berjalan kaki berkeliling ruangan.

Selain dapat menenangkan pikiran, berjalan juga dipercaya dapat membuat tubuh menjadi sangat lelah sehingga mudah terlelap.

4. Meditasi

Meditasi selama ini dipercaya memberikan efek positif terhadap tubuh. Salah satu orang sukses di dunia, Oprah Winfrey bahkan telah membuktikannya dengan selalu bermeditasi sebelum tidur.

Berdasarkan penelitian pada 2014, yang melibatkan lebih dari 19.000 koresponden, meditasi dibuktikan dapat mengurangi stres, perasaan cemas, depresi, hingga rasa sakit.

5. Berpikir Kreatif

Vera Wang, seorang desainer, biasanya melakukan brainstorming ide pada malam hari. Vera dan orang sukses lainnya percaya malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengulas kembali ide-ide kreatif yang pernah terpikirkan.

Fakta yang mengejutkan muncul dari penelitian di Albion, yang menyatakan walau tubuh mengalami kelelahan di malam hari, otak akan terus memberikan ide-ide kreatif.

6. Buat Rencana untuk Besok Hari

CEO American Express melakukan kebiasaan positif ini setiap malamnya. Dia biasa merencanakan 3 hal penting yang akan dia kerjakan keesokan harinya. Dengan cara ini, dia dapat bangun setiap paginya, dan melakukan berbagai tugas penting yang dia rencanakan sebelumnya.