Alasan Rok Sekolah di Jepang Selalu Pendek

Asal Mula Rok Pendek di Negara Sakura

Berita Unik Hari Ini – Kita tahu bahwa di Jepang, setiap sekolah pasti memiliki seragam sekolah mereka atau yang biasa disebut dengan Seifuku. Khususnya untuk anak sekolah perempuan, di Jepang memiliki banyak sekali keunikan. Namun ada yang sama dari itu semua yaitu seragam mereka selalu mengenankan rok pendek.

Hingga saat ini, seragam anak sekolah khususnya wanita memang memiliki rok yang sangat pendek. Namun taukah anda ternyata mengenakan rok pendek ini memiliki sejarah ?

Dilansir dari Tokyo Girls Update, budaya mengenakan rok pendek ini sudah dimulai saat gaya Gyaru sedang trend di era 90-an, dipengaruhi oleh bintang pop legendaris di Jepang bernama Namie Amuro dengan rok pendeknya, alis tipis, serta rambut yang di bleaching. Karena hal itu, gadis sekolah pun menggunakan seragam sekolah dengan membuat rok yang dipakai menjadi lebih pendek.

Namun bukan berati aturan tersebut tidak ada larangannya. Walaupun rok yang mereka kenakan itu terbilang pendek, tapi ukuran terlalu pendek pun tidak diizinkan untuk para siswi. Setiap minggunya, pasti ada acara pengecekan rok panjang di sekolah atau terkadang, diadakan razia secara mendadak di sekolah.

Berita Hiburan – Apabila ketahuan memiliki rok yang lebih pendek dari yang diizinkan, maka siswi tersebut akan dihukum. Maka dari itu cara yang banyak digunakan oleh siswi di Jepang adalah melipat rok yang digunakannya. Jadi mereka menyembunyikan di balik sabuk mereka. Ketika ada pemeriksaan, maka mereka akan membuka lipatan rok tersebut dan tidak akan dihukum.

Jadi kalian sudah tahu dong bagaimana sejarah dari rok pendek yang ada di sekolahan Jepang?