Arti Ramadan Bagi Tukang Becak Yang Menerima Bantuan Presiden

Kabar Trending, Kabar Umum, Berita Ramadan, Jokowi, Presiden Jokowi, Bantuan Jokowi, Bantuan Presiden, Kabar Hangat Hari Ini

Mank UU Adalah Tukang Becak Yang Mendapatkan Bantuan Langsung dari Jokowi

Berita Hari Ini – Sifatnya yang sangat sederhana serta ramah memang menjadi nilai plus dari seorang Jokowi. Beliau juga sangat dikenal karena sering memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu ketika berkunjung ke suatu daerah. Bantuan yang diberikan pun bisa berupa sembako ataupun amplop yang berisikan uang.

Baru – baru ini, kedermawanan dari seorang Jokowi ternyata menyita perhatian publik. Ketika berkunjung ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Presiden Jokowi membagi – bagikan amplop kepada semua tukang becak yang berada di sana. Salah satu netizen yang merekam kejadian tersebut pun menyebarkan video yang berdurasi kurang lebih 2 menit ini. Dalam video tersebut, terlihat Jokowi melintas tanpa adanya pengawalan ketat, tanpa sirine yang heboh seperti pejabat Negara lainnya.

 

Ternyata kedatangan Presiden tersebut mendapatkan sambutan dari warga. Jokowi pun tidak lupa untuk membuka kaca dan melambai – lambaikan tangannya kepada semua warga. Namun hal unik terjadi disini. Seketika, saat melewati kerumunan tukang becak yang sedang mangkal, Presiden meminta kepada supirnya untuk menghentukan mobil. Paspampres pun langsung sigap untuk mengamankan Presiden Jokowi. Beberapa dari pasukan yang berbaju hitam terlihat membagikan bingkisan warna merah putih untuk mendekati tukang becak.

Dengan gayanya yang sederhana, Presiden Jokowi turun dan langsung menyalami para tukang becak yang berada disana sambil memberikan amplip tersebut. Namun seorang pria tua yang berdiri di belakang becak tampak tidak bisa menghampiri Sang Presiden, karena kakinya sedang sakit. Melihat hal tersebut, Paspampres pun mengambilkan bingkisan dan langsung menghampiri pria tua tersebut. Terlihat juga mobil Jowoki jalan secara perlahan sambil Paspampres lainnya membagikan bingkisan kepada warga yang kurang mampu.

Setelah diselidiki, ternyata pria tua yang tidak bisa menghampiri mobil Jokowi tersebut adalah Mang UU, seorang tukang becak yang sudah tidak bisa menarik becak karena kakinya yang sakit. Mang UU mengatakan tidak menyangka akan mendapatkan bantuan dari Sang Presiden. Bahkan Mang UU bercerita kalau dirinya akan ditangkap saat mobil yang dikendarai oleh Presiden Jokowi berhenti dan beliau dihampiri oleh Paspampres. “Saya pikir saya mau ditangkap, soalnya tiba – tiba datang menghampiri saya. Sempat kaget, ternyata diberikan bantuan,” tutur Mang UU. Cerita tersebut ternyata dibagikan oleh netizen di Instagram dengan nama @yunanamrulloh.

 

Berita Umum – Ternyata, selain memberikan bingkisan kepada tukang becak yang berada di pinggir jalan, Jokowi juga membagikan bantuan berupa KIP atau Kartu Indonesia Pintar kepada kurang lebih 1500 pelajar di Tasikmalaya dan juga membagikan setidaknya 4000 sembako kepada orang tidak mampu.

Ya begitulah Presiden Jokowi, sifat kesederhanaannya memang memberikan pelajaran bagi kita bahwa seseorang yang memiliki jabatan tinggi juga tidak harus menjadi seorang yang sombong. Tetap menjadi sendiri dan menunjukan kinerja merupakan yang paling penting. Di bulan suci Ramadan ini, Pak Jokowi menyadarkan kita seberapa pentingnya untuk membantu sesama yang kurang mampu. #ArtiRamadan