Bawahan Prabowo Menjadi Tersangka Pembakaran Sekolah di Kalteng

Kabar Trending, Berita Politik, Berita Politik Indonesia, Pembakaran Sekolah Dasar, Pembakaran Sekolah Kalteng, Anggota DPRD Kalteng, Kasus Pembakaran Sekolah, Sekolah Dasar Dibakar

Anggota DPRD Diduga Menjadi Dalang Pembakaran 7 Sekolah

Berita Politik Terbaru – Salah satu Legislator Kalimanta Tengah, Yansen Binti ditetapkan sebagai seorang tersangka pada pembakaran 7 sekolah dasar di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah setelah diperiksa polisi selama kurang lebih 12 jam.

“Yang bersangkutan yaitu YB masih diperiksa, namun saat ini statusnya dari saksi sudah ditingkatkan menjadi tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, pada Senin malam tadi.

Penyidik saat ini juga masih mendalami kasus tersebut guna mencari tahu peran dari Yansen dalam perkara yang selama ini menjadi bahan pembicaraan buah bibir di ibu kota.

“Selain YB, Polda Kalteng juga sudah mengamankan salah seorang yang diduga kuat terlibat dalam kasus tersebut, berinisial AG,” tambah Pambudi.

Setelah ditetapkan sebagai seorang tersangka di hari yang sama, AG langsung diterbangkan ke Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut lagi.

“Dalam perkara ini, Pasal yang akan dikenakan adalah 187 Jo 55 KUHP tentang turut serta dalam kasus pidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun,” ucap Pambudi lepada pers.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena polisi menemukan 2 alat bukti untuk menjerat keduanya.

Berita Politik – YB akan diperiksa di Mabes Polri, Selasa pagi nanti sekitar pukul 08.00 WIB, lewat Bandara Syamsudinoor Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Seperti yang kita ketahui bahwa Yansen Binti merupakan kader dari partai Gerinda yang artinya dirinya merupakan anak buah dari Prabowo Subianto.

Dengan ditambahkannya 2 tersangka, sudah ada total 9 tersangka dalam kasus pembakaran sekolah dasar ini. Sebelumnya, pihak kepolisian sudah berhasil membawa 7 orang tersangka yang saat ini sudah berada di Mabes Polri.