Bermain Seri Melawan Venezuela, Posisi Argentina Di Ujung Tanduk !

Berita Olahraga, Kabar Trending, Argentina Vs Venezuela, Argentina Piala Dunia, Piala Dunia Rusia, Kualifikasi Piala Dunia, Piala Dunia Rusia 2018, Berita Seputar Sepak Bola

Argentina Bisa Saja Gagal ke Piala Dunia 2018

Berita Seputar Sepak Bola – Beberapa waktu kemarin, Argentina yang bertanding dengan Venezuela, harus rela menelan skor imbang 1 – 1. Dengan begitu, kesempatan Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 akan semakin menipis. Akankah Argentina akan kembali mengulang kegagalan di tahun 1970 ?

Dengan 2 laga yang tersisa di Kualifikasi Piala Dunia, harapan Argentina untuk lolos ke Rusia semakin menipis. Mereka yang gagal memenangkan laga melawan Venezuela tersebut harus wajib meraih hasil sempurna pada laga yang tersisa. Jika tidak, maka kemungkinan mereka untuk tidak lolos ke Piala Dunia 2018 akan sangat tipis.

Akankah juara Piala Dunia 2 kali tersebut akan gagal menuju ke putaran final untuk kedua kalinya sejak tahun 1970 ?

Dengan 2 pertandignan yang tersisa, total ada 8 Negara di CONMEBOL yang masih bersaing untuk memperebutkan tempat di Piala Dunia Rusia 2018.

Brazil sudah memastikan diri untuk lolos ke Piala Dunia, sementara itu Bolivia dan juga Venezuela harus menunggu 4 tahun lagi untuk mencoba tembus ke putaran final karena sudah dipastikan akan tersingkir.

Artinya, Kolombia, Uruguay, Chile, Argentina, Paraguay, Peru, dan juga Ekuador masih bersaing ketat untuk mendapatkan tiga tiket lainnya ditambahkan dengan kesempatan bermain play-off untuk Negara yang berada di posisi ke – 5.

Total hanya 7 poin yang membedakan antara peringkat kedua yang saat ini dipegang oleh Uruguay dan juga kedelapan yang kala ini dipegang okeh Ekuador. 2 laga yang tersisa jelas masih bisa mengubah nasib dari 7 Negara yang masih berjuang.

Argentina tampil dengan sangat mengejutkan dimana performa mereka sangatlah buruk. Mereka merupakan salah satu Negara yang akan terancam gagal lolos ke putaran final. Dalam 15 laga yang sudah dijalani, hanya ada 6 kali kemenangan dan total 16 gol yang berhasil diciptakan. Sampaoli menjadi pelatih ketiga yang memimpin Argentina sejak kualifikasi ini setelah Gerardo Martino dan Edgardo bauza gagal untuk memaksimalkan peran dari Lionel Messi dan juga Sergio Aguero.

Perhitungan kasat mata, Argentina memang masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke final, tapi mereka harus meningkatkan kualitas dari semua segi. Apalagi dua lawan berukutnya memiliki potensi dan juga hasrat untuk bisa lolos ke putaran final nanti.

Fans Argentina jelas masih bisa memiliki harapan untuk mendukung timnya ke Rusia. Dua laga yang tersisa bukanlah lawan yang selevel, namun dengan performa inkonsisten dari para pemain mereka, Biancocelesti terancam untuk angkat koper.

Berita Olahraga – Peru akan menunggu di awal Oktober dan juga Ekuador. Walau tidak diunggulkan, dua Negara dari Amerika Selatan itu memiliki ambisi yang sangat besar untuk lolos ke Rusia. Sedikit saja kesalahan yang dilakukan oleh Messi CS, Chile bisa menggeser mereka dari posisi ke – 5.

Jika Argentina tidak bergerak dari posisi ke – 5, maka mereka masih memiliki kesempatan untuk berlaga di Rusia 2018 lewat laga play – off. Dalam kampanye sebelumnya, peringkat kelima CONMEBOL harus berhadapan dengan Negara yang ada di Amerika utara atau Asia. Kali ini, tim yang berasal dari Oseania pun berpotensi untuk menantang mereka, yakni Selandia Baru yang berhasil menang atas Kepulauan Solomon dengan skor 8 – 3.

Terakhir kali Argentina masuk ke dalam babak play – off di tahun 1993. Mereka harus berhadapan dengan Australia dana 2 leg. Dan beruntung, Argentina berhasil menang dengan skor 2 – 1 setelah gol bunuh diri dari Alex Tobin.