Ciri – Ciri Seseorang Yang Ingin Bunuh Diri

Kabar Trending, Berita Umum, Bunuh Diri, Berita Bunuh Diri, Kasus Bunuh Diri, Ciri - Ciri Bunuh Diri, Berita Umum Bunuh Diri, Berita Kasus Bunuh Diri

Kabar Trending, Berita Umum, Bunuh Diri, Berita Bunuh Diri, Kasus Bunuh Diri, Ciri - Ciri Bunuh Diri, Berita Umum Bunuh Diri, Berita Kasus Bunuh Diri

Tanda – Tanda Orang Saat Ingin Bunuh Diri

Berita Paling Update – Fenomena bunuh diri sepertinya sedang dialami oleh masyarakat luas di seluruh dunia dan juga di Indonesia. Dunia baru – baru saja digemparkan atas kematian vokalis Linkin Park yaitu Chester Bennington yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Sementara di Indonesia sudah ada 2 kasus bunuh diri yaitu mantan CEO Takis Entertainment yang juga mantan Karin Novilda atau Awkarin Oka Mahendra serta kasus 2 kakak beradik yang melompat dari balkon sebuah apartemen di Bandung.

Bunuh diri merupakan salah satu cara mengakhiri hidup yang sangatlah tragis. Di dalam agama, bunuh diri juga merupakan dosa yang paling besar karena mengakhiri hidupnya sendiri. Ternyata tanpa diketahui oleh orang banyak, ketika seseorang akan bunuh diri, maka aka nada banyak sekali ciri – ciri yang diperlihatkan. Bertikut ini adalah ciri – ciri seseorang yang ingin melakukan bunuh diri :

w644

  1. Menceritakan perasaan tidak berdaya dan tidak memiliki tujuan hidup
  2. Merasa terjebak pada rasa sakit yang tidak tertahankan
  3. Menceritakan semua beban – beban yang dimiliki
  4. Menyampaikan keinginan untuk mati dan mencari cara untuk melakukan bunuh diri
  5. Menarik diri dari pergaulan dan meningkatkan konsumsi alkohol atau narkoba.

Berita Umum – Kelima ciri – ciri di atas biasanya akan dilakukan oleh orang – orang yang akan melakukan bunuh diri. Kelima ciri di atas diungkapkan langsung oleh Sri Juwita Kusumawardhani, M.Psi, yang merupakan Psikolog dari Clinic Brawijaya, yangmana dikutip langsung dari American Association of Suicidology.