Ini Dia 5 Smartphone Yang Tidak Bisa Untuk Bermain Pokemon Go

5 Smartphone Yang Tidak Bisa Untuk Bermain Pokemon Go
5 Smartphone Yang Tidak Bisa Untuk Bermain Pokemon Go
5 Smartphone Yang Tidak Bisa Untuk Bermain Pokemon Go

Berita Trending Hari Ini – Sebagai orang yang selalu up-to-date, kamu pasti tahu betul bahwa permainan Pokemon GO sedang menjadi pembahasan hangat di setiap kalangan. Bahkan, kamu juga pasti sering banget saat ini melihat para pemain Pokemon GO berjalan menyusuri setiap area sambil menggenggam smartphone dengan wajah serius, benar?

Memang sih, main Pokemon GO itu serunya nyata banget. Tetapi, apakah kamu tahu, ternyata ada smartphone Android yang tidak bisa merasakan serunya permainan Pokemon GO ini? Ya, cukup sedih mendengar hal ini. Meskipun Pokemon GO ini sudah dirilis untuk perangkat berbasis Android dan iOS, namun beberapa di antara smartphone Android ternyata tidak bisa memainkannya loh. Memangnya kenapa ya?

5 Smartphone Android yang Tidak Bisa Main Pokemon GO
Ya, kabar mengenai beberapa smartphone Android yang masih tidak bisa main Pokemon GO memang benar adanya. Sebab, Pokemon GO membutuhkan smartphone Android yang memiliki sistem operasi Android KitKat 4.4 ke atas. Selain itu, kamu juga harus membutuhkan RAM minimal 1 GB. Sebelumnya, smartphone Android berbasis Intel pun tidak bisa main Pokemon GO. Tetapi, baru-baru ini, hal itu sudah dapat dilakukan loh, kamu bisa baca di Begini Cara Download dan Main Pokemon Go di Smartphone Intel. Lalu, apa saja smartphone yang tidak bisa main Pokemon GO?

1. Sony Xperia SP

Smartphone yang dirilis pada tahun 2013 ini sebenarnya masih memiliki performa yang tidak kalah dibandingkan smartphone Android lainnya saat ini. Soal spesifikasi, kamu boleh membandingkannya dengan yang lain. Sayangnya, karena sistem operasi Android Sony Xperia SP hanya berhenti sampai Jelly Bean 4.3, smartphone ini tidak bisa kamu andalkan untuk merasakan permainan Pokemon GO. Siapa yang masih menggunakan smartphone Android ini sampai sekarang?

Sony Xperia SP
Sony Xperia SP

2. Samsung Galaxy S2

Siapa yang tidak mengenal smartphone flagship pada zamannya ini? Ya, Samsung Galaxy S2 merupakan cikal bakal hadirnya Galaxy S7 yang tengah beredar saat ini. Meskipun memiliki spesifikasi yang masih terbilang baik untuk kamu gunakan sekarang, sayangnya Galaxy S2 masuk ke dalam salah satu daftar smartphone Android yang tidak bisa menikmati cara dapat Pokemon di permainan Pokemon GO. Kenapa? Karena, sistem operasinya berhenti sampai Android 4.1 Jelly Bean

Samsung Galaxy S2
Samsung Galaxy S2

3. Oppo Neo 3

Berbicara soal smartphone Android China, biasanya cukup lekat untuk membahas soal Oppo. Ya, Oppo Neo 3 yang memiliki umur belum cukup tua ini, ternyata tetap dijadikan sebagai salah satu smartphone yang tidak bisa menikmati permainan Pokemon GO. Sayang sekali, padahal ukuran smartphone ini cukup tepat untuk digenggam dengan satu tangan, yang berarti kamu akan lebih mudah lagi main Pokemon GO.

Samsung Galaxy S2
Samsung Galaxy S2

4. Samsung Galaxy J1

Smartphone yang sudah dirilis pada awal Januari ini ternyata tidak masuk dalam daftar smartphone Android yang bisa main Pokemon GO loh. Waduh, padahal dari segi sistem operasi, pasti sudah mendukung banget. Ya, memang benar tidak ada masalah dari sistem operasi, namun RAM yang diusung masih 512 MB. Sayang sekali bukan, padahal seru sekali kalau kamu tahu cara dapat Pokemon pada permainan Pokemon GO menggunakan Samsung Galaxy J1.

Samsung Galaxy J1
Samsung Galaxy J1

5. Sony Xperia E1

Sony merupakan perusahaan asal Jepang, yang selalu menghadirkan beragam inovasi menarik dalam setiap produk smartphone besutannya. Namun, untuk Sony Xperia E1 meski baru berumur 2 tahun dan memiliki sistem operasi yang bisa mendukung main Pokemon GO, kamu tetap tak akan bisa melakukannya. Sebab, smarpthone ini hanya memiliki RAM 512 MB.

Sony Xperia E1
Sony Xperia E1

Itulah lima smartphone Android yang tidak bisa merasakan asyik, seru, dan nikmatnya permainan Pokemon GO. Berarti, jika saat ini kamu ingin membeli smartphone Android dengan tujuan main Pokemon GO, maka sangat disayangkan, Jaka tidak menganjurkan kelima smartphone di atas. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.