Ini Dia Asal Usul Dari Lagu Eta Terangkanlah

Berita Musik, Kabar Trending, Eta Terangkanlah, Lagu Eta Terangkanlah, Eta Terangkanlah Parodi, Arti Eta Terangkanlah, Makna Lagu Eta Terangkanlah, Parodi Eta Terangkanlah

Berita Musik, Kabar Trending, Eta Terangkanlah, Lagu Eta Terangkanlah, Eta Terangkanlah Parodi, Arti Eta Terangkanlah, Makna Lagu Eta Terangkanlah, Parodi Eta Terangkanlah

Ternyata Lagu Eta Terangkanlah Adalah Lagu Kematian

Berita Unik Indonesia – Saat ini, Indonesia sedang heboh dengan sebuah lagu parody dengan judul Eta Terangkanlah. Saat ini, hampir semua media sosial melakukan cover atau parody untuk lagu tersebut dan jelas dengan beragam versi. Tapi pernah kepikiran tidak sebenarnya darimana asal usul lagu Eta Terangkanlah ?

Pada video aslinya, lagu ini dinyanyikan oleh kurang lebih 2 – 3 orang. Dalam musiknya, ada alunan gendang yang membuat lagu tersebut sangat asik untuk dinikmati. Dengan alunan musik tersebut, lagu ini akhirnya dicocok – cocokan dengan beragam tarian dan terjadilah cover dari para netizen.

Parodi – parodi yang sudah bermunculan saat ini adalah JKT48, Ultraman, Minions, Spongebob, hingga Upin Ipin. Lagu ini pun digunakan untuk beragam macam cover dari orang lain dan menjadi viral.

Berikut ini adalah lirik dari lagu Eta Terangkanlah yang saat ini sedang viral :

Hiji dua hiji dua tilu,

Eta terangkanlah… Eta terangkanlahhh…

Eta jiwa yang berkabut

Eta yang penuh dosa

Ampunilah… Ampunilah…

Ampunilah zikiri dosa mas Tono

Berita Hiburan – Lalu sebenarnya apa makna dari lagu Eta Terangkanlah tersebut ? Sebenarnya, lagu ini merupakan sepenggal lirik dari lagu ulama di Indonesia yaitu Opick yang berjudul ‘Khusnul Khotimah.’ Walalupun lagu ini sebenarnya memiliki makna yang sangat dalam ketika dinyanyikan oleh Opick, tapi dirinya sendiri tidak pernah mau mempermasalahkan jika lagunya dijadikan parodo oleh netizen dan bahkan ada yang menjadi bahan meme di beragam media sosial.

“Enggak apa. Bagus – bagus aja, itu bentuk ekspresi. Aku juga lihat kok di Instagram. Lucu saja, tidak apa. Ada juga teman – teman ku yang sewot, ada fans yang sewot juga. Tapi tidak usah sewot,” kata Opick saat ditanyakan tentang masalah ini.

Kekecewaan dari netizen mungkin tidak lepas dari makna yang sebenarnya dari lagu ini. Lagu ini ternyata lagu yang menceritakan tentang seseorang yang memiliki harapan untuk bisa meninggal dengan keadaan yang beriman. Lagu yang dibawakan dengan beat yang sangat pelan ini ada di dalam album ketiga Opick yang dirilis pada tahun 2007 silam.

Nah sudah tahukan makna sebenarnya dari lagu Eta Terangkanlah ini ? Kamu termasuk orang yang ikut membuat parodinya atau justru sewot karena lagu ini diparodi ?