Kanker Serviks, Penyakit Mematikan Bagi Wanita Indonesia

Kabar Trending, Berita Kesehatan Terkini, Kanker Serviks, Berita Kanker Serviks, Penyakit Kanker Serviks, Mengatasi Kanker Serviks, Berita Kesehatan Indonesia, Berita Kesehatan Terbaru

Sebanyak 21 Ribu Wanita di Indonesia Menderita Kanker Serviks

Berita Kesehatan Terbaru – Kanker Serviks merupakan salah satu penyakit mematikan yang menyerang wanita di seluruh dunia. Penyakit ini disebut sebagai kanker leher rahim. Hingga saat ini, jumlah wanita yang menderita Kanker Serviks di Indonesia sudah mencapai sekitar 21 ribu per tahunnya dan menjadikan Indonesia sebagai Negara dengan urutan kedua tertinggi di dunia.

Menurut Dr. Laila Nuranna kala dijumpai dalam pemeriksaan gratis kanker serviks beberapa waktu lalu, penyakit ini bisa dicegah dengan cara melakukan pemeriksaan di awal.

“Tingginya jumlah penderita Kanker Serviks di Indonesia mampu dicegah dengan melakukan antisipasi sejak dini, yakni pemeriksaan awal,” tuturnya.

Di tahun 2014, sudah ada sekitar 92 ribu kematian dikarenakan penyakit Kanker dan 10,3 persennya dari penyakit Kanker Serviks ini. Skrining merupakan upaya deteksi dini untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya penyakit tersebut dalam tubuh.

“Sebagian besar penderita Kanker Serviks baru akan menyadari saat kondisinya sudah sangat parah. Jadi pengobatan BPJS untuk penyakit ini mencapai Rp. 3,6 trilliun terhitung dari 1 Januari 2014 – Juni 2014. Itu artinya setiap tahunnya, Negara harus mengeluarkan dana sebanyak Rp 7,2 trilliun untuk penanganan penyakit Kanker Serviks ini,” tambah Laila.

Berita Kesehatan Terkini – Yang lebih memprihatinkannya lagi adalah, tidak semua penderita Kanker Serviks ini bisa diselamatkan karena memang sudah stadium berat, dan harus meninggal dunia setelah mendapatkan pengobatan. Di sisi lainnya, penderita Kanker Serviks juga produktivitasnya berkurang. Maka dari itu sangat dibutuhkan untuk IVA Test yangmana akan menyelamatkan para penderita Kanker Serviks serta uang Negara selama triliunan rupiah.