Kegiatan Sepele Ini Ternyata Sangat Merusak Tubuh

Kabar Trending, Kegiatan Merusak Tubuh, Berita Umum, Berita Kesehatan, Berita Panas Hari Ini, Penyebab Kanker, Penyebab Kekebalan Tubuh Berkurang, Hal Sepele Penyebab Penyakit

Kabar Trending, Kegiatan Merusak Tubuh, Berita Umum, Berita Kesehatan, Berita Panas Hari Ini, Penyebab Kanker, Penyebab Kekebalan Tubuh Berkurang, Hal Sepele Penyebab Penyakit

Ada 5 Hal Sepele Yang Sangat Berbahaya Bagi Tubuh

Berita Hari Ini – Seringkali manusia melakukan kebiasaan sehari – haro yang dianggap sepele. Namun sebenarnya, ada beberapa kegiatan sepele yang bisa berdampak sangat buruk bagi kesehatan kita. Entah itu jangka pendek ataupun jangka panjang, tapi dampaknya benar – benar merusak.

Untuk itu, KabarTrending.com akan memberikan 5 hal sepele yang sebenarnya sangat tidak baik untuk tubuh, dan sebisa mungkin hilangkah kebiasaan seperti ini ya.

  1. Begadang

Seperti yang dikatakan oleh Rhoma Irama bahwa begadang itu boleh tapi harus ada tujuannya. Jangan sampai begadang dijadikan sebagai rutinitas, karena dalam waktu lama akan merusak tubuh anda secara perlahan. Menurut dokter, jam tidur yang baik adalah 6 – 8 jam dengan waktu berkisar antara jam 9 malam atau jam 10 malam waktu tidur dan bangun pada jam 5 hingga jam 6 pagi. Jika sering begadang, maka kekebalan tubuh akan dirusak serta banyak sekali organ yang akan mudah untuk terserang penyakit. Tidur di malam hari juga bisa membantu anda untuk bisa tetap terjaga sepanjang hari. 1 hari begadang sama dengan 2 hari tidur teratur loh.

  1. Menahan Bersin

Seringkali karena malu atau dianggap tidak sopan, orang – orang akan berusaha menaham bersin dengan cara menahan hidung. Ternyata yang dilakukan ini adalah salah besar! Menurut pakar kesehatan, menahan bersin dengan cara seperti ini bisa menjadi masalah yang sangat serius jika sering dilakukan. Tekanan intracranial kita akan meningkat secara signifikan bila menekan hidung. Aliran darah menuju otak akan terganggu, pembuluh darah serta jaringan saraf akan terkompres. Hasil akhirnya ? Kepala anda akan sakit, rusaknya pembuluh darah anda, dan anda juga bisa tuli. Nah, sebisa mungkin biarkan saja bersin keluar apa adanya namun jika di tempat umum coba tutup menggunakan sapu tangan atau tisu.

  1. Tidak Sarapan

Bagi beberapa orang, sarapan mungkin bukan hal penting. Bahkan yang menjalankan program diet dipaksa untuk tidak sarapan. Rutinitas seperti ini sebaiknya dihindari dimulai dari sekarang. Mengapa ? Karena tanpa sarapan, anda akan kekurangan kadar gula yang memberikan anda tenaga, selain itu resiko terkenal maag dan asam lambung semakin besar karena kegiatan anda dilakukan sejak pagi.

  1. Bermain Handphone Sebelum Tidur

Handphone sudah menjadi hal yang tidak bisa lepas dari tangan manusia. Peneliti mengungkapkan, waktu paling lama bagi seorang manusia untuk tidak memegang ponsel mereka adalah 4 jam. Yang artinya, 20 jam sisa waktu selama 1 hari dimanfaatkan untuk memegang ponsel, bahkan sampai saat mau tidur. Cahaya dari ponsel menang berguna untuk melihat layar dengan nyaman di bawah sinar matahari, tapi bukan dalam pencahayaan gelap. Dalam kondisi gelap, cahaya ini terlalu terang dan radiasinya dapat menggangu tubuh kamu. Cahaya ponsel akan menekan hormon melatonin. Apabila melatonin anda renda, maka resiko yang harus diterima adalah depresi, kanker, obesitas, penyakit jantung, dan juga kekebalan tubuh anda akan menjadi sangat rapuh.

  1. Menggunakan Parfum Berlebihan

Parfum memang salah satu bagian kecantikan yang sudah tidak bisa dilepaskan dari manusia. Dengan aroma khas untuk menarik perhatian orang di sekeliling anda, tahukah anda bahwa parfum memiliki banyak sekali kadar kimia yang berbahaya bagi tubuh ? Semakin banyak parfum yang anda gunakan, akan semakin banyak pula kandungan kimia dalam urine anda. Riset membuktikan bahwa orang yang memakai parfum memiliki 2.9 kali konsentrasi bahan kimia MEP. MEP ini merupakan Phthalate yang sangat sering dihubungkan dengan peningkatan resiko terkenal kanker payudara.

Berita Umum – Kelima hal diatas memang benar – benar sepele ya ? Tanpa sepengetahuan kita, 5 hal di atas ini benar – benar bisa memperpendek umur kita. Maka dari itu mulai sekarang kurangi jika bisa hindari 5 hal sepele di atas ya agar kesehatan anda tetap pada kondisi prima.