Mandi Pagi Adalah Hal Yang Salah, Benarkah ?

Kabar Trending, Berita Unik, Berita Hari Ini, Informasi Kesehatan, Berita Kesehatan, Berita Hot Hari Ini, Berita Terupdate, Berita Terbaru

Kabar Trending, Berita Unik, Berita Hari Ini, Informasi Kesehatan, Berita Kesehatan, Berita Hot Hari Ini, Berita Terupdate, Berita Terbaru

Secara Ilmiah Mandi Pagi Ternyata Tidak Sehat

Berita Unik Terbaru – Ada lagu Indonesia yang mengajarkan anak – anak dengan bunyi “Bangun tidur k uterus mandi”, ternyata hal ini adalah salah besar. Mengapa ? Berikut ini akan dijelaskan sebabnya.

Semenjak kecil, pasti kita sudah diajarkan dan terbiasa untuk mandi pagi setelah bangun tidur. Entah itu sebelum berangkat ke sekolah, berangkat ke kampus, pergi ke kantor, atau mungkin bertemu gebetan pagi pagi, mandi pagi pasti merupakan hal wajib yang harus kita lakuin. Jika ketahuan belum mandi pagi, bisa – bisa justru kita akan dijauhin sama teman dan bisa di ejek seharian karena tidak mandi. Mandi pagi juga sudah menjadi rutinitas yang tidak mungkin bisa dihindari lagi.

Tapi ternnyata riset ilmiah membuktikan bahwa sebenarnya mandi pagi itu tidak baik. Justru mandi pada malam hari itu adalah waktu terbaik untuk mandi. Bukan berati mandi malam hari itu mandi setelah pukul 22.00 WIB, yang ada bisa masuk angina dan jatuh sakit. Waktu malam hari yang dimaksud adalah sekitar pukul 06.00 WIB – 20.00 WIB. Berikut ini adalah alasan mengapa mandi di malam hari lebih baik daripada mandi di pagi hari :

  1. Membuat Kulit Lebih Sehat dan Lebih Baik

Seorang Profesor Dermatologi di Yale University yaitu Dr. Mona Gohara M.D, kulit akan secara alami untuk membersihkan dirinya pada waktu malam hari. Jadi itu pas banget ketika kita mandi disaat kulit kita juga sedang bersih – bersih.

  1. Menghindari Jerawat Yang Tumbuh

Berbicara tentang jerawat, kulit di bagian muka kita pasti akan memproduksi minyak dan puncaknya itu dari siang hingga sore hari. Disininya mengapa mandi malam hari itu sangat dibutuhkan. Dengan mandi di malam hari, minyak – minyak yang sudah lengket di wajah akan bersih dan ketika tidur, tidak akan ada minyak yang lengket sehingga kemungkinan jerawat timbul di wajah itu sangat kecil.

  1. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Kalian bukan tipe orang yang peduli – peduli banget sama kulit ? Mungkin poin pertama dan kedua tidak ada gunanya bagi kalian. Tapi bagaimana dengan masalah tidur ? Setiap orang pasti butuh tidur yang panjang dan jika bisa harus lelap sehingga pada pagi hari bisa bangun dengan segar. Nah, mandi malam itu bisa membantu kalian untuk mengatasi insomnia atau susah tidur saat malam hari loh. Hasil riset ini dilakukan oleh National Center for Biotechnology Information, suhu tubuh kita sangat mempengaruhi kondisi tidur kita. Setelah mandi malam, suhu tubuh akan menjadi lebih adem dan membuat lebih rilek. Hasilnya ? Kalian bisa tidur dengan nyenyak.

Berita Terbaru – Terlepas dari hal tersebut, akan lebih baik si apabila kalian mandi secara rutin mulai dari pagi dan malam hari. Tapi ingat ya, jangan pernah mandi di tengah malam karena itu akan merusak tubuh kalian dan membuat organ dalam tubuh menjadi lembab. Mandi pada tengah malam itu bisa membuat kalian terkena paru – paru basah loh. So, jaga kesehatan kalian sebelum terlambat ya.