Pembelian Komponen iPhone X Menurun

Pembelian Komponen iPhone X Menurun

iPhone X

Informasi Teknologi Terbaru Berbagai laporan mengenai iPhone X terus bermunculan, mulai dari angka penjualan hingga persoalan di jalur produksi. Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai mitra pemasok komponen untuk smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Minggu (10/12/2017), para pemasok komponen iPhone X dilaporkan mengalami penurunan pesanan. Hal ini pun berdampak pada pendapatan perusahaan-perusahaan tersebut.

Pendapatan para pemasok komponen itu ada yang tetap berada di level sama atau mengalami penurunan dibanding beberapa bulan sebelumnya. Mereka memperkirakan hal yang lebih buruk kemungkinan akan terjadi.

Perusahaan-perusahaan itu memperkirakan jumlah pengapalan pada Januari dan Februari 2018 akan berada di level yang sama seperti November 2017. Namun, kemudian akan terjadi penurunan yang tajam pada Maret 2018.

Menurut sumber, penurunan pesanan ini disebabkan permintaan terhadap iPhone X tidak tumbuh sekuat yang diharapkan. Oleh karena itu, Apple kemungkinan mengurangi target pengapalan iPhone X untuk kuartal I 2018.

Penurunan daya tarik iPhone X ini diduga karena banyak konsumen sedang menanti versi murah dari smartphone tersebut. Menurut laporan, iPhone X versi murah akan meluncur pada tahun depan.

1 dari 2 halaman

iPhone Murah 2018 Punya Bodi Logam

Berbagai prediksi mengenai iPhone terbaru pada tahun depan terus bermunculan di internet. Salah satu prediksi yang banyak beredar yaitu soal iPhone versi murah.

Dalam sebuah laporan baru, disebutkan versi murah iPhone 2018 akan memiliki bodi dengan material metal atau logam. Menurut sumber, bodi logam membuat Apple menjadi lebih mudah untuk merilis varian baru iPhone.

Kabar Trending – Selain itu, smartphone tersebut juga dilaporkan akan memiliki beberapa pilihan warna. Apple tidak bisa memberikan banyak variasi warna pada bodi kaca seperti yang dimiliki iPhone 8 karena sifat kompleks material tersebut. Namun dengan material logam, perusahaan bisa merilis lebih banyak variasi.

Sayangnya, belum ada informasi rinci mengenai spesifikasi atau harga jual iPhone murah tersebut. Pihak Apple sendiri dikenal enggan mengomentari berbagai rumor dan prediksi mengenai berbagai produk yang belum dirilis.

Jika merujuk pada peluncuran sejumlah seri iPhone, smartphone terbaru Apple kemungkinan akan dirilis pada periode semester II 2018.

Apple diprediksi akan merilis tiga smartphone terbaru pada tahun depan dan salah satunya dijual dengan harga lebih terjangkau.