Rizieq Mengajak Massa Melaporkan Megawati Soekarnoputri

Rizieq Mengajak Massa Melaporkan Megawati Soekarnoputri
Rizieq Mengajak Massa Melaporkan Megawati Soekarnoputri
Rizieq Mengajak Massa Melaporkan Megawati Soekarnoputri

Kabar Trending – Rizieq Mengajak Massa Melaporkan Megawati Soekarnoputri, Sebelumnya Habib Rizieq pernah menyerukan pihaknya akan melaporkan Megawati Soekarnoputri lantaran dianggap menista agama. Namun Imam Besar FPI ini kemudian meminta mediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan. Usai jalani pemeriksaan kemarin Senin (23/1/2017), Rizieq kini mengajak massa aksi untuk melaporkanmantan Presiden Megawati Soekarno Putri. Dalam orasinya, Rizieqmenuduh Megawati telahmenistakan agama saat berpidato di Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pernyataan Rizieq itu, disampaikan kepada massa pada saat orasi di atas mobil komando, usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor kasus dugaan adanya gambar palu arit, di Mapolda Metro Jaya.

“Siapa pun yang menistakan agama Islam di Indonesia akan kita proses secara hukum. Tidak peduli apakah dia pejabat, apakah dia pimpinan partai politik, siapa yang menghina Islam akan kita proses secara hukum,” kata Rizieq kepada massa, Senin (23/1/2017).

Ia pun meminta, setelah aksi hari ini, massa pulang dengan tertib, kemudian langsung mengambil bukti rekaman dan melaporkan dugaan penistaan agama di Polda masing-masing.

“Siap melaporkan? Siap melaporkan penista agama?” tanya Rizieq, dan disambut siap oleh massa.

Ia menegaskan, kalau sudah dilaporkan, polisi harus memprosesnya hingga tuntas. Dirinya menuding, banyak laporan terhadap pejabat yang tidak diproses, semisal kasus korupsi BLBI yang merugikan negara sebesar Rp600 triliun.

“Kalau sudah dilaporkan harus diproses. Siap mengawal prosesnya? Takbir!” tambahnya.

Menyoal siapa yang harus dilaporkan terkait dugaan penistaan agama, Rizieq menyebutkan Megawati. Dirinya pun mengungkapkan, salah satu ormas Minang sudah melaporkan Megawati ke Polda Sumatera Barat.

“Tadi saya sampaikan, siap membuat laporan. Tahu siapa yang dilaporkan? Siapa yang menghina agama? Dari Minang sudah melaporkan Megawati Soekarnoputri ke Polda. Daerah lain siap menyusul? Kalau sudah dilaporkan harus diproses. Hidup Islam, hidup NKRI, hidup Indonesia,” tandasnya.