Sandiaga Uno Memulai Penawaran DP Nol Rupiah

Kabar Trending, Berita Politik, DP Rumah Nol Persen, Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Gubernur DKI, Wakil Gubernur DKI, Berita Politik Indonesia

Kabar Trending, Berita Politik, DP Rumah Nol Persen, Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Gubernur DKI, Wakil Gubernur DKI, Berita Politik Indonesia

Kota Depok Menjadi Lokasi Pertama

Berita Terupdate Indonesia – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno akan segera memulai penawaran untuk DP nol persen ke Kota Depok. Ya, kita tahu bahwa Depok merupakan salah satu penyangga Ibu Kota. DP rumah nol rupiah ini merupakan salah satu janji kampanye dari Gubernur DKI Jakarta terpilih yaitu Anies Baswedan dan juga wakilnya Sandiaga Uno.

“DP rumah nol persen ini akan kami selaraskan untuk wilayah di sekitar Jakarta nantinya,” ujar Sandiaga Uno setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Depok, Abdul Shomad. Pertemuan antara keduanya diadakan di Cibubur Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, pada hari Selasa (1/08/2017).

Sandiaga sendiri mengklaim bahwa programnya akan menjadi solusi bagi semua warga Jakarta yang memiliki penghasilan yang rendah untuk memiliki rumah pribadi. Sandiaga mengakui bahwa program rumah DP nol rupiah tersebut direspon dengan sangat positif bagi beberapa pengusaha. “Ada beberapa pengusaha yang sudah menyediakan rumah dengan harga yang relative rendah yaitu Rp. 350.000.000,- hingga Rp. 450.000.000,- dengan DP nol persen,” ungkapnya.

Sandiaga mengatakan bahwa program tersebut akan bisa langsung berjalan apabila pasangan Anies dan Sandiaga resmi dilantik sebagai Gubernur dan juga Wakil Gubernur pada bulan Oktober 2017 mendatang. “Oktober nanti sudah mulai ada pembangunannya.”

Menurut Sandiaga, programnya tersebut merupakan inisiatif pemerintah untuk mewujudkan perumahan bagi masyarakat sebagai pilar pembangunan. Ini dikarenakan sudah ada beberapa wilayah yang harga tanah serta perumahannya sudah tidak terjangkau. “Bahkan di Depok tanah di Margonda sudah Rp. 20.000.000,- per meternya. Pembangunan disana sudah sangat banyak,” pungkasnya lagi.

Berita Politik – Sandiaga mengatakan bahwa ada banyak sekali permasalahan yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah DKI Jakarta bersama dengan daerah penyangga. Contohnya saja setiap harinya ada sekitar 60% warga di Depok yang datang ke Jakarta. “Banyak sekali isu yang berkembang mengenani lapangan pekerjaan hingga masalah lainnya,” ujarnya.

Setelah dilantik, Anies-Sandi akan membangun komunikasi dan menyelesaikan masalah wilayah tetangga bersama, terutama penanganan banjir. “Mengatasi banjir memang perlu kerja sama dari hulu. Dan harus berkesinambungan untuk menyelesaikan masalah banjir,” tutupnya.