Siapa Pengganti Boas Solossa Sebagai Mesin Pencetak Gol ?

Kabar Trending, Berita Olahraga Terkini, Berita Seputar Sepak Bola, Berita Sepak Bola Indonesia, Timnas Indonesia, Boas Solossa, Boas Solossa Indonesia, Berita Boas Solossa

Boas Solossa Dikabarkan Tidak Dipilih Oleh Pelatih Indonesia

Berita Bola Indonesia – Sebentar lagi, Timnas Indonesia dikabarkan akan menjalani laga persahabatan internasional melawan Kamboja. Laga persahabatan antar Negara ini akan dilangsungkan dari Stadion Patroit Candrabhaga, Bekasi. Ada yang menarik pada laga kali ini dimana bomber Indonesia, Boas Solossa tidak tercantum dalam daftar skuad pemain Timnas Indonesia. Seperti yang kita semua sudah ketahui bahwa Boas Solossa merupakan pemain andalan Tim Merah-Putih yang sudah banyak menyumbangkan gol untuk Indonesia. Dengan tidak dimainkannya Boas Solossa, lalu siapa yang akan menggantikan dirinya ?

Ditanyakan tentang tidak dimainkannya Boas Solossa dalam daftar skuad Timnas Indonesia untuk menjamu Kamboja, sang pelatih Luis Milla tidak memberikan jawaban yang spesifik mengapa sang kaptem Tim Garuda ini tidak dimainkan. Pelatih yang berasal dari Spanyol menyebutkan bahwa dirinya hanya memanggil pemain terbaik dalam Liga 1 2017.

“Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja. Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukan konsistensi dan juga kontribusinya kepada tim, serta menujukan permainan yang apik,” ucap Milla.

Memang jika Milla mengacu pada produktivitas, jumlah gol Boaz Solosa musim ini terhitung sangat minim. Sampai pekan ke-27 Liga 1 2017 ini, striker yang satu ini baru menyumbangkan 5 gol. Dirinya kalah jauh apabila dibandingkan dengan bomber yang berasal dari Brasil, Addison Alves. Hingga saat ini, pemain yang bermain di Persipura Jayapura ini sudah berhasil mencetak 12 gol. Padahal, Boaz sudah sering menjadi pemain yang paling tajam dalam tim.

Diluar dari produktivitasnya yang sangat menurun dalam hal mencetak gol, Boaz menunjukan kemampuannya dalam urusan assist. Dirinya bisa dikatakan sebagai pemain yang paling banyak memberikan umpang matang di Tim Mutiara Hitam dengan total 9 assist.

Boaz Solossa memang sebenarnya bukanlah bermain sebagai seorang target man melainkan bermain seabgai sayap. Diantara semua pemain sayap yang dipanggil oleh Luis Milla untuk memperkuat tim Indonesia, ketajaman dari Boaz masuk dalam kategori lumayan.

Dirinya kalah produktif oleh winger yang memperkuat Bhayangkara FC, Ilham Udin dan juga Rizky Rizaldi yang bermain di Barito Putera yang sudah mencetak 8 gol. Pemain-pemain sayap lainnya seperti Andik Vermansah dan juga Febri Haryadi juga masih kalah ganas jika dibandingkan dengan Boaz.

Berita Olahraga Terkini – Jika dilihat dari skuad yang dipilih oleh Luis Milla, sepertinya sang pelatih tidak memanggil Boaz karena ingin melakukan penyegaran Tim Merah-Putih dengan melibatkan banyak pemain muda.

Saat ini, Timnas Indonesia banyak dihuni oleh pemain-pemain muda yang bertanding di U-22 SEA Games 2017, seperti Satria Tama, Evan Dimas, Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana, dan juga Febri Haryadi.

Tapi jelas pilihan dari Milla bukanlah tanpa resiko sama sekali. Terlepas dari performanya yang sudah menurun, Boaz Solossa masih menjadi salah satu pemain yang selalu bermain apik kala memperkuat Timnas Indonesia. Dirinya sudah debut untuk memperkuat Timnas Indonesia pada level senior piala AFF 2004 kala dirinya masih berusia 19 tahun dan statusnya masih belum menjadi pemain profesional.