Ternyata Kerokan Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

Kabar Trending, Berita Kesehatan, Berita Kesehatan Terkini, Bahaya Kerokan, Pengobatan Kerokan, Manfaat Kerokan, Berita Kesehatan Terupdate, Bahaya Kerokan

Kerokan Dapat Menggangu Saluran Pernapasan

Berita Kesehatan – Kerokan atau kerikan sering dipercaya oleh masyarakat di Indonesia bisa membantu untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti misalnya masuk angin ataupun sakit kepala. Maka dari itu tidak heran apabila pengobatan tradisional yang sudah dikenal luas di Indonesia ini sering diandalkan dan dilakukan oleh banyak orang untuk kembali mendapatkan tubuh yang yang segar bugar.

Menurut The Alternative Daily, pengobatan tradisional ini pada dasarnya berasal dari China. Di China kerokan ini dikenal dengan nama Gu Sha. Pengobatan jenis ini menggunakan alat pipih seperti coin logan yang digerakkan ke area permukaan kulit. Hasilnya ? Akan timbul warna merah memar pada tubuh yang dikerok tersebut. Menurut mitos, kerokan bisa membuang angin yang ada dalam tubuh.

Memar yang ditimbulkan akibat kerokan ini biasanya akan segera hilang dalam waktu 1 – 3 hari tergantung dari bagaimana orang yang melakukan kerokan tersebut. Namun, walaupun memberikan sensasi yang sangat menenangkan dan bisa membuat tubuh terasa segar bugar kembali, kebiasaan ini bisa menimpulkan efek yang sangat serius bagi tubuh seorang manusia.

Berita Kesehatan Terkini – Pada sebuah Berita Kesehatan pernah menyebutkan, bahwa seorang pasien harus menderita Epiglotitis atau radang tenggorokan setelah melakukan kerokan tersebut. Setelah menggunakan pengobatan tradisional berupa kerokan ini, pasien mengaku bahwa dirinya mengalami gangguan pada saluran pernapasan. Ketika selesai, pasien mengalami susah bernafas dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Memang kasus seperti ini sangatlah jarang terjadi. Walaupun demikian, ada baiknya masyarakat memperhatikan kesehatan sendiri dulu sebelum memulai untuk dikerok.